Review Web Streaming: IndoXXI

Siapa yang tak kenal dengan situs streaming IndoXXI? iya, situs yang cukup terkenal se-Indonesia. Tidak asing bukan? nama IndoXXI memang sudah cukup lama berada di deretan situs streaming Indonesia.

Reputasinya yang memang sudah terkenal bagus dan sangat update memang bukan hanya ucapan semata. Banyak sekali jumlah film yang ada di situs IndoXXI mulai dari West Series, Drama Asia, Anime, dan lainnya.

Desain websitenya yang terkesan sangat ekslusif layaknya situs nonton resmi berbayar, menjadi daya tarik tersendiri untuk IndoXXI. Sangat unik baik dari background nya, penataan kategori, dan pembagian opsi fiturnya.

Hal yang paling kontras perbedaan nya diantara IndoXXI dan situs-situs nonton movie lainnya adalah tidak adanya ads atau Iklan yang terpampang di IndoXXI. Baik di bagian beranda situs IndoXXI atau saat menonton film tidak ada ads atau banner iklan yang mengganggu.

Tak hanya film-film ber-subtitle Indonesia saja yang ada di IndoXXI, karena di situs ini juga menyediakan subtitle berbahasa Inggris. Perlu diketahui bahwa film bersubtitle bahasa Inggris di rilis lebih cepat dibandingkan film subtitle Indonesia. Karena subtitle bahasa Indonesia dibuat tidak lain dan tidak bukan melalui penerjemahan subtitle bahasa Inggris pada umumnya. Memang tidak semuanya, ada juga yang menerjemahkan film berbahasa Inggris secara manual (mengandalkan audio percakapan film & tanpa sub), namun subtitle berbahasa Inggris tetap berperan penting dalam memudahkan penerjemahan teks subtitle Indonesia. Dan karena IndoXXI menyediakan film ber-subtitle bahasa Inggris maka bisa dikatakan update film dari situs ini lebih cepat dari situs-situs nonton lainnya. Kebanyakan situs streaming film di Indonesia yang lainnya hanya menyediakan film ber-subtitle Indonesia saja karena memang target pasar mereka adalah masyarakat Indonesia.

Kekurangan dari IndoXXI sendiri mungkin ada pada tittle film-film (terutama film baru). Mengapa demikian? karena terkadang penonton tidak tahu kalau film baru itu belum rilis bahkan untuk di bioskop saja belum tayang, IndoXXI menyediakan trailer film baru dengan deskripsi seperti film yang sudah rilis. Kemasan berbeda dengan isinya, yang ternyata didalamnya hanya trailer untuk film tersebut. Penonton yang teliti dan tau jadwal rilis movie pasti segera mengetahuinya, tapi tidak semua penikmat movie bersifat demikian bukan? maka dari itu tak jarang terjadi kesalah pahaman karena tittle film dan isinya yang berbeda.

Comments

Popular Posts